PARIWISATA

Picnic Over The Hill : Menenangkan Pikiran Sambil Kulineran di Bukit Para Puar

FLORESGENUINE.com- Picnic Over The Hill (POTH), event garapan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) telah menyiapkan berbagai pertunjukan seni yang dimeriahkan oleh berbagai talent lokal NTT.

Picnic over the hill menghadirkan Kamus Band, Oldwall, The Grow, Labuan Bajo Sasando, Dj Evan, Paul n Friend, Labuan Bajo Soul Rap, dan talent lokal NTT lainnya yang sudah Go Nasional yaitu Silet Open Up dan Aldo Longa.

Event yang berlokasi di titik 0 perbukitan kawasan Para Puar ini berlangsung pada Sabtu dan Minggu (11 – 12 November 2023). Acara ini tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan kota Labuan Bajo, tetapi juga hadiah menarik bagi 100 pendaftar pertama.

Event ini juga menawarkan berbagai aktivitas seru bagi para pengunjung berupa games, door prize, dan kejutan-kejutan lainnya yang disiapkan sponsorship bagi para pengunjung.

BACA JUGA:  Kemenkes Antisipasi Penyakit Berpotensi Wabah Masuk Labuan Bajo

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina menyampaikan bahwa kehadiran para talent ini menjadi pelengkap semarak event ini sekaligus memperkuat branding Flores Singing Island.

Seperti yang kita tahu bahwa pulau dikenal dengan branding Flores Singing Island. Belum lengkap rasanya, jika ada event namun tak ada yang menyanyi dan menari.

“Kita juga sengaja memilih talent-talent lokal, orang NTT pada umumnya dan Manggarai khususnya, karena SDM kita terutama dalam bidang seni tidak kalah keren dengan talent dari luar, dan bisa bersaing di kancah yang lebih luas,” ungkap Shana.

Shana menerangkan bahwa kehadiran para talent akan menjadi teman pelarian para POTHers (pengunjung POTH) dari hiruk pikuk kesibukan di Kota Labuan Bajo. Selain itu, salah satu aktivitas unik dan menarik yang merupakan hal baru pertama kali ada di dalam penyelenggaraan event di Labuan Bajo yakni Melamun Challenge. Melamun Challenge sendiri menjadi salah satu aktivitas event yang bertujuan untuk membantu peserta menenangkan pikiran dan mengurangi stress.

BACA JUGA:  Truly Heaven, Pesona Wisata Petualangan Pulau Lembata

Dengan mengangkat tema : Escape to Serenity, yang berarti melarikan diri menuju ketenangan, POTH diharapkan dapat menjadi wadah bagi para POTHers untuk melipir sejenak menenangkan pikiran dan melepas stress dari hiruk pikuk pekerjaan dan kesibukan di Kota Labuan Bajo.

Konsep POTH sendiri menjadi sangat berbeda karena tidak menawarkan suasana hingar bingar seperti pada event sebelumnya. Kehadiran para talent dan UMKM dalam event ini dikemas agar dalam nuansa akrab dan santai demi terjalin keakraban diantara para pengunjung.

Pemandangan kota Labuan Bajo dari puncak Para Puar. (Foto : Kornelis Rahalaka/Floresgenuine)

Sesuai dengan konsep piknik yang anti ribet, POTH juga didukung dengan kehadiran UMKM lokal yang akan membuat suasana piknik di atas bukit semakin lengkap. Menikmati senja ditemani kopi dan jajanan, serta membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

BACA JUGA:  LPEI dan PT BCA Kucurkan Rp1,05 Triliun Bangun Marina Labuan Bajo

Berbagai produk UMKM seperti dari Gabby Galery, Bakul Umah, De Lawa Coffee, Putri Cendol, Camel Incha, Mcs Kitchen, Cyen Food, Konoma, Mataleso Kriya, Kedai Eco, Sari Toga Komodo, Pika pika, Nusatopia, Eluuk coffe, Rajaleleng Coffee dan dua food truck yaitu Golomory Coffee dan Markoba akan menjadi pilihan para POTHers ketika akan berbelanja dan memilih teman dalam menikmati senja serta penampilan para talent.

“Kami juga mau menyampaikan bagi para pengunjung event ini supaya tidak perlu membawa jajanan atau makanan kecil dari luar, karena kami ada 17 UMKM yang hadir di sana dan siap untuk menyajikan bebagai produk dan jajanan kuliner bagi para pengunjung,” ujar Adrianus Taur, pelaku UMKM Sari Toga Komodo yang turut hadir memeriahkan gelaran POTH. [kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button