POLITIK

Polres Lembata Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

FLORESGENUINE.com- Kepolisian Resor (Polres) Lembata, Selasa (14/11/2023) menggelar deklarasi pemilu damai 2024. Kegiatan deklarasi pemilu damai diikuti para pimpinan partai politik, KPU, Banwalu dan elemen masyarakat lainnya.

Acara deklarasi pemilu damai bertujuan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, tertib dan berintegritas. Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan bersama nota deklarasi damai oleh berbagai pihak dan perwakilan dari unsur pimpinan partai politik, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama dan perwakilan organisasi masyarakat.

Kapolres Lembata Vivick Tjangkung saat membuka acara deklarasi menyatakan, Polri dan TNI siap memberikan kenyamanan dan keamanan serta pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Lembata dalam menyongsong Pemilu serentak 2024.

“Disaksikan oleh alam dan leluhur Lembata, dikelilingi oleh lautan dan alam, memasuki pesta demokrasi  ini kami, TNI Polri akan siap memberi kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Lembata,” ujar Kapolres Vivick,

BACA JUGA:  Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Resmi Diumumkan

Dia berharap adanya kerja sama semua semua pihak guna menyukseskan Pemilu 2024 dalam  suasana riang gembira dan penuh kehangatan. Deklarasi pemilu damai ini dihadiri perwakilan dari berbagai elemen masyarakat Lembata maka ia berharap semua pihak dapat menunjukkan sikap kesiap siagaan, tulus dan terbuka agar pemilu dapat berjalan damai, demokratis dan adil.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Lembata, Quintus Irenius Suciadi mewakili Bupati Lembata mengajak semua stakeholder untuk menjadikan hari kasih sayang 14 Februari 2024 sebagai “hari kasih suara” demi mewujudkan Pemilu yang aman dan berintegritas.

Harapan yang sama diungkapkan oleh Dandim Lembata, Letkol Inf. Muhammad Simunjuntak. Ia meminta semua pihak terutama partai politik untuk bersama-sama menjaga keamanan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif serta menghindari kerusuhan, saling mengejek dimedsos dan saling menjatuhkan.

BACA JUGA:  Mengukur Kualitas Debat Pilpres: Rasionalitas dan Etika

“Kita semua harus tetap menjaga etikad yang baik agar terciptanya Pemilu yang aman dan damai demi persatuan pembangunan demi kepentingan masyarakat Lembata,”ujarnya seraya mengajak semua pihak untuk bertindak dan berperilaku yang positif sebagai perwujudan dari komitmen bersama sebagaimana tertuang dalam deklarasi pemilu damai.

Sedangkan Komisioner KPU Idris Beda mengapresiasi pihak Polres Lembata atas penyelenggaraan deklarasi Pemilu damai. Dia mengatakanm KPU Lembata telah mengusung semboyan Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa dengan menjadikan Pemilu sebagai adu gagasan. [kis/fg]

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button