KESEHATAN

Operasi Ketupat 2024, Sidokkes Polres Mabar Beri Pelayanan Kesehatan Bagi Petugas dan Masyarakat

Dokkes, IPDA dr. Gde Yoga Ari Saputra turun lapangan cek kesehatan petugas dan masyarakat

FLORESGENUINE.com – Dalam menunjang kesehatan dan stamina anggota Polri, Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres Manggarai Barat (Sidokkes Mabar) melakukan pemeriksaan kesehatan di sejumlah Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan bukan hanya saja para petugas kepolisian maupun instansi terkait lainnya, namun masyarakat juga selama pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Turangga 2024.

Kegiatan ini didukung oleh satu unit kendaraan ambulance untuk memastikan, bantuan medis dapat diberikan secara cepat dan efisien.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasi Dokkes, IPDA dr. Gde Yoga Ari Saputra katakan, kesejahteraan dan kesehatan personel merupakan prioritas utama dalam menjalankan tugas operasional.

BACA JUGA:  Kasus DBD di Indonesia Terus Meningkat, 404 Orang Per 26 Maret 2024 Meninggal

“Kami turun langsung ke lapangan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan. Layanan ini untuk memastikan fisik personel dalam keadaan optimal selama 13 hari operasi ini berlangsung,” jelas Kasi Dokkes, Sabtu (13/04/2024) malam.

Menurut IPDA dr. Gde Yoga Ari Saputra, pemeriksaan kesehatan melibatkan berbagai aspek, termasuk pemeriksaan tekanan darah dan pemberian multivitamin.

“Ini dilakukan untuk memastikan bahwa para petugas siap menghadapi segala tantangan di lapangan,” jelas nya

dr. Yoga biasa disapa menegaskan, bahwa layanan ini tidak hanya terbuka untuk anggota Polri, tetapi juga untuk petugas pengamanan dari instansi terkait lainnya serta warga masyarakat.

Dalam upaya menjaga kondisi petugas, Sidokkes akan melakukan pengecekan secara berkala di semua Pos Operasi Ketupat Turangga 2024 yang tersebar di wilayah hukum Polres Manggarai Barat.

BACA JUGA:  6 Cabang Lomba MTQ Tingkat Kabupaten Manggarai Barat Ke-30 Tahun 2024

“Kami memberikan pelayanan di 7 Pos Operasi Ketupat. Kami berharap dengan kondisi kesehatan yang terjaga, para petugas akan mampu melaksanakan tugasnya secara maksimal,” ungkap dr. Yoga

Dengan komitmen Sidokkes Polres Manggarai Barat dalam menjaga kesehatan para petugas, diharapkan Operasi Ketupat Turangga 2024 dapat berjalan lancar dan sukses.

“Selama kegiatan berlangsung, kami tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan berkala, tetapi juga memberikan imbauan dan saran kepada petugas untuk menjaga kondisi kesehatan mereka selama bertugas di lapangan,” ujar dr. Yoga.

Dokter terbilang cukup muda itu katakan, kegiatan yang dilakukan ini, sebagai bentuk nyata untuk mencegah dan meminimalisir adanya petugas maupun pemudik yang mengalami sakit ataupun kelelahan, sehingga mereka bisa beristirahat terlebih dahulu sampai tubuhnya kembali pulih seperti sedia kala.

BACA JUGA:  Viral Video Tawuran Antar Pelajar di Labuan Bajo, Seorang Ibu dengan Berani Melerai

“Bila ditemukan adanya petugas maupun pemudik yang mengalami sakit, kami akan langsung membawanya dengan menggunakan mobil ambulance untuk dirujuk menuju ke Rumah Sakit (RS) terdekat guna diberikan pertolongan lebih lanjut,” pungkasnya.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button