POLITIK

Ketua Gerindra Mabar Berhasil Raih 3 Kursi DPRD dan Menangkan Prabowo-Gibran di Manggarai Barat Pada Pemilu 2024

Ketua DPC Gerindra Mabar, Yosef Suhardi berhasil hantar 3 anggota DPRD dan memenagkan paslon presiden dan wakil presiden

FLORESGENUINE.com – Pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung pada hari Rabu, 14 Februari 2024 lalu, partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Manggarai Barat kembali meraih tiga (3) kursi.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Manggarai Barat (Mabar), Yosef Suhardi, S.H, Senin (15/4/2024) malam di Labuan Bajo. Ia katakan, adanya peningkatan jumlah kursi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah). Ini merupakan prestasi.

Tapi, tambah orang nomor 1 Gerindra Mabar itu, kita lebih berprestasi pada tahun 2014. 2014 kita dapat kursi pimpinan, Wakil Ketua 1 (satu), urutan kedua.

“Pemilu 2019, Gerindra kita hanya dapat satu kursi, kalau sekarang (Pemilu 2024) tiga kursi. Ada penambahan dua kursi. Dapil satu, dapil dua dan dapil tiga terisi,” jelas Yosgagar biasa di sapa.

BACA JUGA:  Mario Pranda Tidak Takut Lawan Petahana Edi-Weng

Urutan pertama dulu Golkar, tambahnya, 2019 kita drop hilang 2 kursi, dan hilang kursi pimpinan. Waktu itu  masih zaman kami.

“2014 kan saya Sekretaris DPC, Ketua Pak Kosmas (Kosmas Hermenti). Lalu 2019 saya masih Sekretaris, Pak Kosmas Janggat masih ketua. Waktu itu kita hilang kursi pimpinan, baru sekarang kita dapat tiga kursi lagi,”

Kita bersyukur, lanjut Yosgagar, puji tuhan, kita dapat dari satu kursi menjadi tiga kursi. Jadi, karena tiga kursi, berarti nanti di DPRD kita punya frakasi sendiri, fraksi murni.

“Kalau selama inikan kami bergabung dengan PAN, fraksi dengan nama Indonesia Raya. Nanti 2024-2029 jadi fraksi sendiri sudah, karena tiga kursi.” ujar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibra Manggarai Barat

BACA JUGA:  Ketua Kadin Mabar Charles Maju Calon Bupati, Ia Daftar di Gerindra

Selain berhasil mengantarkan Gerindra Mabar meraih tiga kursi DPRD pada Pemilu 2024, Ketua DPC Gerindra Mabar berhasil juga mengantarkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo-Gibran meraih posisi pertama di tingkat Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Pada Pemilihan Presiden 2024 kemarin, pasangan Prabowo-Gibran meraup 92.518 suara dari total 155.419 surat suara sah. Terdapat 2.045 surat suara tidak sah. Sementara, pasangan Ganjar-Mahfud mengantongi 50.594 suara. Adapun, paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya meraup 12.307 suara. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button