FLORESIANA

Semarak Kembang Api Warnai Malam Pergantian Tahun di Labuan Bajo

FLORESGENUINE.com– Semarak kembang api mewarnai malam pergantian tahun di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Ribuan warga memadati Marina Waterfront dan jalan-jalan di kota ini. Selain warga lokal, ratusan wisatawan mancanegara pun  ikut memeriahkan malam pergantian tahun.

Ribuan warga sudah berdatangan ke Marina Waterfront sejak sore hari hingga menjelang detik-detik pergantian tahun. Cahaya kembang api menghiasi langit Kota Labuan Bajo saat jarum jam menunjukkan Pkl.00.00 Wita. Bunyi dentuman kembang api, terompet dan klakson kendaraan bermotor serta kapal-kapal pesiar yang berlabuh diteluk Labuan Bajo marak terdengar di sudut- sudut kota.

Selain di Pelabuhan Marina Waterfront, ribuan orang juga memadati beberapa titik kumpul seperti Puncak Waringin, Kampung Ujung, Kampung Cempah, Kampung Tengah dan Wae Kemiri. Ribuan warga bersorak riang menyambut detik-detik pergantian tahun.

BACA JUGA:  Atraksi Wisata Baru di Labuan Bajo, Jelajahi Hutan Mangrove di Dusun Rangko

Pantauan Floresgenuine, di Puncak Waringin, ribuan warga memadati ruas jalan sepanjang sekitar 500 meter dari arah Puncak Waringin hingga Restauran Taman Laut. Sementara, di kawasan wisata kuliner Kampung Ujung, ribuan warga baik wisatawan mapun warga kota berpesta kembang api sambil menikmati beragam masakan khas yang disediakan oleh para pelaku UMKM.

Sedangkan, di Kampung Tengah, di pinggir jalan, ratusan warga berjoget ria diringi music rege dan dangdut untuk menyambut malam pergantian tahun. Suasana semarak ramai juga terlihat di kawasan Wae Mata, Wae Sambi, Lancang, Cowang Dereng, Sernaru, Golo Koe dan Wae Nahi.

Seruhnya pesta kembang api pergantian tahun kali ini juga dengan konser music dari sejumlah musisi dan penyanyi tanah air. Selain itu, pesta malam tahun baru kali ini juga dipadati ratusan wisatawan mancanegara yang datang dari berbagai Negara.

BACA JUGA:  Empo Mberong

Para wisatawan, tampak memenuhi restaurant dan hotel-hotel tempat mereka nginap. Para wisatawan tampak bersukacita menikmati malam pergantian tahun di Labuan Bajo. [kis/fg]

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button