NUSANTARA

KemenPAN-RB Jatahkan 2.544 Formasi CPNS Manggarai Barat

FLORESGENUINE.com- Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menerima 2.544 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Manggarai Barat Thomas Faran kepada media menyebutkan Pemda Manggarai Barat telah menerima persetujuan prinsip kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diberikan oleh Menpan RB pada 14 Maret 2024 lalu.

Dia merincikan, dari total 2.544 formasi tersebut terdiri atas formasi CPNS sebanyak 751 dan 1.793 untuk formasi PPPK. Untuk jenis formasi CPNS, terdiri atas tenaga kesehatan sebanyak 312 formasi dan tenaga teknis sebanyak 439 formasi.

BACA JUGA:  KemenPPN Evaluasi Pembangunan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo

Dari 1.793 formasi PPPK, sebanyak 1.075 untuk formasi guru, 77 untuk tenaga kesehatan dan 641 untuk formasi teknis sementara untuk formasi tenaga guru tidak ada. Dia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyusun kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) sesuai dengan instruksi KemenPAN-RB Nomor 173 tahun 2024. Di mana daerah diminta untuk melakukan penyesuaian kembali terkait data perencanaan pegawai yang sebelumnya telah diinput di Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) paling lama tanggal 29 Maret 2024.

Sementara itu, tes CPNS dan PPPK akan berlangsung dalam tiga tahap yakni tahap pengisian CPNS untuk formasi sekolah kedinasan yang akan berlangsung pada Mei-Juli. Tahap kedua yakni pengisian formasi untuk IKN yang akan berlangsung pada Juli-September 2024 dan tahap ketiga untuk tenaga honorer daerah dan ASN atau formasi CPNS pada bulan Oktober – Desember 2024. *[kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button