NUSANTARA

Kabupaten Lembata Kekurangan Dokter Spesialis Kandungan

FLORESGENUINE.com- Kabupaten Lembata masih kekurangan dokter spesialis kandungan terutama untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewoleba. Pemerintah akan segera meminta dukungan dari mitra kerja untuk menempatkan dokter ahli kandungan di rumah sakit tersebut.

Menyikapi kekurangan dokter spesialis kandungan ini, Penjabat Bupati Lembata, Paskalis Tapo Bali kepada wartawan, Kamis pekan lalu mengatakan, pemerintah daerah selain meminta bantuan dan dukungan kepada mitra kerja juga berencana membuka peluang lamaran Pendayagunaan Dokter Spesialis (PGDS) untuk memenuhi kebutuhan dokter di daerah ini.

Data menunjukkan saat ini hanya tersisa satu dokter sehingga solusi yang ditempuh adalah meminta dukungan dari mitra kerja Pemda untuk menempatkan dokter residen atau membuka peluang lamaran bagi dokter PGDS yang berminat mengabdi di Lembata.

BACA JUGA:  Kabupaten Lembata Masuk Kategori Daerah Tertinggal

“ Kita kekurangan dokter spesialis kandungan. Solusinya kita minta dukungan mitra kerja pemerintah dan membuka peluang lamaran bagi dokter PGDS,” ujarnya.

Informasi menyebutkan, saat ini, dokter spesialis kandungan yang bekerja melayani pasien di rumah sakit adalah dr. Jimmy Sunur dan dr. Ina Tukan. Namun, Jimmy Sunur telah mengundurkan diri sebagai ASN dari pemerintah pusat dan dikabarkan ia akan maju dalam Pilkada Lembata 2024. [kis/fg]

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button