PARIWISATA

BPOLBF Ajak Warga Piknik di Kawasan Para Puar

FLORESGENUINE.com– Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF) mengajak masyarakat untuk piknik di kawasan Para Puar yang akan dibuka selama dua hari yakni tanggal 11-12 Nopember 2023.

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina kepada awak media, Jumad (10/11/2023) menjelaskan, obyek wisata parapuar akan menjadi salah satu destinasi wisata alternatiff bagi warga masyarakat yang ingin menikmati suasana yang berbeda.

Dia mengajak masyarakat untuk piknik di kawasan Para Puar dalam sebuah program yang dikemas sebagai program Picnic Over The Hill (POTH) atau piknik di atas bukit. Shana menjelaskan bahwa program ini bertujuan menyajikan nuansa wisata yang berbeda dari event-event sebelumnya yang pada umumnya diadakan di pinggir pantai.

BACA JUGA:  Dusit Internasional dan Eiger Indonesia Tandatangani MoU Komitmen Investasi di Parapuar

Tapi kali ini, BPOLBF  ingin menyuguhkan sebuah konsep berupa picnic over the hill atau piknik di atas bukit yang terletak di dalam kawasan hutan, tepatnya  di kawasan yang menawarkan nuansa pemandangan sunset hingga berbagai atraksi dan wisata kuliner sebagai daya tarik utama event ini.

Event yang diadakan selama dua hari berturut-turut yakni dari tanggal 11 dan 12 Nopember ini merupakan kawasan pariwisata terpadu yang akan dikembangkan BPOLBF. Kawasan ini terletak di Hutan Nggorang Bowosie yang dapat diakses dari jalan Trans Flores, tepatnya sekitar 300 m dari SPBU Wardun  dalam bilangan Pasar Baru.

Pada titik 0 bukit Para Puar ini, para pengunjung akan disuguhi pemandangan laut, perbukitan, landasan bandar udara Komodo dan kota Labuan Bajo secara menyeluruh. Selain itu, para pengunjung akan ditemani berbagai suguhan acara yang menarik untuk dinikmati.

Suguhan kali ini merupakan cara untuk mengenalkan Para Puar sekaligus menjadi momentum aktivasi Para Puar. Dia berharap, event ini dapat menjadi salah satu inovasi ide event di Labuan Bajo yang bisa menawarkan keindahan perbukitan kota Labuan Bajo ditemani aktivitas bermusik dan berbelanja.

BACA JUGA:  Lima Sahabat Ekosistem Pariwisata dapat Penghargaan

Sementara itu, Direktur Pemasaran BPOLBF Raisa Lestari Niloperbowo berharap kegiatan picnic over the hill akan menghadirkan sekitar 1000. pengunjung dan yang kini telah terdaftar mencapai 600-an.

Sebagian besar adalah warga lokal dan diharapkan wisatawan yang datang ke Labuan Bajo. Para oengunjung tidak di kenakan biaya tapi pihak BPOLBF akan menyediakan hadiah souvenir bagi para pengunjung. Selain itu, akan dihadiri sekitar 17 pelaku UMKM. Para pengunjung dapat menikmati hasil karya para pelaku UMKM. [mas/kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button