NUSANTARA

Hujan Lebat Terjang Atadei, Jalan Amblas dan Aktivitas Warga Terhambat

FLORESGENUINE.com- Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Atadei, Kabupaten  Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (21/10/2024) dini hari mengakibatkan aktivitas warga terhambat.

Jalur jalan yang menghubungkan Lewokurang, Desa Nubahaeraka dengan beberapa desa di sekitarnya putus total diterjang banjir. Aktivitas warga terhambat karena ruas jalan yang merupakan satu-satunya akses warga putus total.

Selain menghambat mobilisasi warga, aktivitas sekolah bagi anak-anak di wilayah itu pun terhambat. Para siswa yang saban hari harus menempuh perjalanan sekitar 5 kilometer untuk bisa ke sekolah yang terletak di Waiwejak.

“ Untuk ke sekolah anak-anak harus ke Waiwejak. Setiap hari mereka harus melewati jalan ini. Dengan putusnya jembatan ini, maka anak-anak terpaksa harus jalan kaki ke sekolah yang berjarak sekitar lima kilometer,” ujar Lolik Luon, warga setempat.

BACA JUGA:  Kabupaten Lembata Kekurangan Dokter Spesialis Kandungan

Dia menyebutkan, ruas jalan rusak yang rusak mencapai 100 meter dengan kedalaman yang tergerus banjir sekitar lebih 3 meter. Selain infrastruktur jalan, sejumlah rumah warga desa setempat juga diterjang banjir dan material lumpur lantaran beberapa talud penahan jebol. *[kia/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button