NEWSNUSANTARA

400 Personil Kepolisian Amankan Sidang Perkara Pilpres 2024

Menghadapi Sidang Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2024 Calon Presiden dan Wakil Presiden, Polres Jakarta Pusat Turunkan 400 Personil

FLORESGENUINE.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jakarta Pusat, Kombes Pol. Susatyo Condro Purnomo akan menurunkan sejumlah personil di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengamankan sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang digelar pada hari Rabu 27 Maret 2024.

“Kami mulai besok akan menyiagakan 400 personil, yang akan melakukan pengamanan setidaknya, baik pada ring satu di MK ini, karena harus tentunya proses persidangan harus steril dan pada area parkir. Termasuk pada kawasan dari MK,” ujar Susatyo dikutip dari mkri.id, Selasa (26/3/24)

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi unjuk rasa ke depan gedung MK.

“Kami berharap persidangan MK menjadi persidangan yang hikmat,” sambungnya.

BACA JUGA:  Pasangan Ganjar-Mahfud Resmi Daftar Perselisihan Pilpres 2024 ke MK

Sejauh ini, pihaknya juga masih mengevaluasi dan mengantisipasi soal undangan dari berbagai massa yang akan berdemo saat jalannya sidang sengketa.

“Tentunya masih kami evaluasi bersama Polda Metro Jaya. Kami sudah menerima berbagai flyer dan sebagainya terkait dengan aksi besok. Tentunya kita juga akan mengantisipasi maksimal apabila hal tersebut dilaksanakan oleh masyarakat,” ujar orang nomor satu di Polres Jakarta Pusat itu. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button