NUSANTARA

Tujuh Wilayah di NTT Berpotensi Dilanda Angin Kencang

FLORESGENUINE.com- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, tujuh wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) berpotensi dilanda angin kencang. Tujuh wilayah tersebut yaitu Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Alor, Flores Timur dan Sebagian Pulau Sumba.

Dilansir dari info BMKG, Rabu (19/6/2024), angin bertiup dari Timur – Tenggara dengan kecepatan 20 sampai 50 kilometer per jam. Secara umum sebagian besar wilayah NTT telah memasuki musim kemarau.

Pertumbuhan awan mulai menurun dan angin Monsoon Timur sudah mulai aktif yang mengakibatkan angin kencang yang sifatnya kering dan berpotensi menyebabkan meluasnya kebakaran hutan serta lahan di wilayah NTT.

Selain itu, berkaitan dengan informasi prakiraan cuaca, BMKG memprediksi wilayah NTT pada pagi hari berpotensi cerah hingga berawan, siang hingga sore hari cerah hingga berawan. Pada malam hingga dini hari cerah berawan hingga berawan.

BACA JUGA:  Polres Mabar Gelar Apel Peringati Harlah Pancasila 1 Juni 2024 di Labuan Bajo

Sementara itu, suhu udara berkisar 18 sampai 33 derajat celcius, sedangkan suhu udara di Manggarai, Ngada dan wilayah dataran tinggi lainnya mencapai 15 sampai 26 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara di NTT mencapai 50 sampai 90 persen. [kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button