PARIWISATA

Promosi Wisata Flores NTT, ASPPI Gelar Komodo Travel Mart

FLORESGENUINE.com- Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Komodo Travel Mart di Golo Mori Convention Center (GMCC), Manggarai Barat, tanggal 6 – 9 Juni 2024.

Komodo Travel Mart merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata Labuan Bajo, Flores khususnya dan pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur pada umumnya. Event ini sekaligus mempertemukan para buyers dan sellers serta para pelaku ekonomi lainnya untuk berkolaborasi mempromosikan pariwisata Flores, NTT.

Sebelumnya, Chairman DPD ASPPI NTT yang juga Advisory Board Komodo Travel Mart, Emilianus Bei menjelaskan, Komodo Travel Mart merupakan wadah yang mempertemukan para buyers dan sellers bertujuan mempromosikan produk wisata di Labuan Bajo, Flores dan Nusa Tenggara Timur pada umumnya agar makin dikenal oleh para wisatawan di dalam dan di luar negeri.

BACA JUGA:  Pesona Kawaliwu, Potensi Pariwisata dan Pertanian Lahan Kering

Kegiatan Komodo Travel Mart diselenggarakan atas dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak antara lain, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), BPOLBF, Pemerintah Nusa Tenggara Timur, Dinas Pariwisata Provinsi NTT dan Kabupaten, ITDC Golo Mori, PHRI, ASPPI, ASITA, ASTINDO, GAHAWISRI, JANGKAR dan STDev Institute.

“ Komodo Travel Mart adalah event pameran produk dan paket wisata serta ajang pameran untuk mempromosikan paket perjalanan dan pariwisata yang ada di Nusa Tenggara Timur. Dengan mempertemukan para buyers dan sellers diharapkan mereka akan mempromosikan produk pariwisata yang ada di NTT ke pasar nasional dan  internasional,” terang Emil.

Kegiatan kali ini dihadiri sekitar 150 buyers yang terdiri dari travel agent dan tour operator dari Bali, Lombok, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Singapura, Kuala Lumpur, Manila dan Bangkok.

BACA JUGA:  Empat Tren Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024

Sementara itu, para sellers yang bergabung dalam Komodo Travel Mart terdiri dari travel agent dan tour operator lokal, dive operators, boat operators, hotel, villa, retoran yang ada di Labuan Bajo, Ende, Maumere, Kupang, Sumba dan Alor, mencapai 100 sellers. Para seller akan menampilkan produk dan paket wisatanya masing-masing.

Adapun produk wisata yang diperkenalkan antara lain hotel, travel agents & tour operators, resort, wisata bahari, wisata gastronomi, cruise & boat operators, scuba diving operators, medical tourism, souvenir shops, restaurants dan lain sebagainya, baik yang ada di Labuan Bajo atau di kota-kota lain di Nusa Tenggara Timur. [kis/fg]

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button