PARIWISATA

Jelang Kegiatan Komodo Travel Mart Juni 2024, ASPPI Kordinasi dengan BPO Labuan Bajo

Kordinasi ASPPI dengan BPO Labuan Bajo menjelang kegiatan KTM

FLORESGENUINE.com – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) bersama Konsorsium Asosiasi Pariwisata akan mengadakan kegiatan Komodo Travel Mart yang akan di laksanakan pada tanggal 6-9 Juni 2024 mendatang di Golo Mori Convention Center (GMCC) Labuan Bajo.

Dalam rangka untuk memperlancar kegiatan tersebut, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia bersama Konsorsium Asosiasi Pariwisata bangun kordinasi dengan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

Kegiatan Komodo Travel Mart merupakan event pameran produk dan paket wisata serta ajang pameran yang mempromosikan paket perjalanan dan pariwisata yang ada di Nusa Tenggara Timur dengan mempertemukan para buyers dan sellers yang akan mempromosikan produk pariwisata yang ada di NTT ke pasar nasional maupun internasional.

BACA JUGA:  Saykoji dan Mukarakat Ramaikan Picnic Over Hill Parapuar

Event ini direncanakan mengundang sebanyak 150 buyers yang terdiri dari Travel Agent dan Tour Operator (TA/TO) dari Bali, Lombok, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Singapura, Kuala Lumpur, Manila dan Bangkok.

Undangan pameran itu sudah sudah dilakukan proses seleksi, begitu juga para sellers yang bergabung dalam Komodo Travel Mart, terdiri dari TA/TO lokal, dive operators, boat operators, hotel, villa, retoran di Labuan Bajo, Ende, Maumere, Kupang, Sumba dan Alor dengan total 100 sellers yang akan menampilkan produk dan paket wisatanya masing-masing.

Beberapa produk wisata yang akan bergabung dalam event ini adalah Hotel, Travel Agents & Tour Operators, Resort, Wisata Bahari, Wisata Gastronomi, Cruise & Boat Operators, Scuba Diving Operators, Medical Tourism, Souvenir Shops, Restaurants dan lain sebagainya yang ada di Labuan Bajo atau kota-kota lain yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Plt Direktur Utama BPOLBF, Frans Teguh,  Rabu 16 April 2024 mengatakan, agar penyelenggaran Komodo Travel Mart (KTM) ini dapat melibatkan seluruh industri yang menjual paket yang berada di Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA:  Jelajah Pesona Wisata Petualangan Pantai Paheng Waq

“Komodo Travel Mart harus menjadi industry driven dan pastikan semua industri di NTT harus terlibat,” jelas Frans Teguh

Karena, sambungnya, industri yang menjual paket wisata adalah yang utama ditawarkan dalam event ini.

Ia berharap, KTM ini dapat berkolaborasi dengan seluruh asosiasi pariwisata, dan lakukan campaign dengan green action agar berdampak juga bagi lingkungan. ***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button