POLITIK

Paslon Prabowo-Gibran Unggul Pilpres 2024

FLORESGENUINE.com– Hasil hitung cepat (quick count) Pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024 oleh sejumlah lembaga survey menunjukan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mendominasi perolehan suara di hampir semua Provinsi di Indonesia.

Mayoritas lembaga survey menyatakan, Paslon Prabowo – Gibran nyaris menang di seluruh wilayah provinsi di Indonesia kecuali Provinsi Aceh, Sumatra Barat dan DKI Jakarta yang untuk sementara Paslon Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar unggul namun dengan selisih suara yang sangat tipis.

Sedangkan pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD  tidak meraih kemenangan di satu provinsi pun, baik di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa. Meskipun Paslon Ganjar – Mahfud meraih suara cukup banyak di Provinsi Jawa Tengah, namun masih kalah jauh dari Paslon Prabowo – Gibran dengan selisih suara yang cukup signifikan.

BACA JUGA:  Ketua Desk Pilkada PAN Mabar, Ino Peni: Sudah Ada 5 Orang yang Mau Daftar di PAN

Sementara itu, berdasarkan data real count yang dirilis KPU pada Jumad (16/2/2024) Pkl. 17.00 masih menunjukkan hasil perhitungan suara mencapai 60,03% di mana Paslon Prabowo – Gibran masih unggul jauh di atas Paslon Anies – Muhaimin dan Ganjar – Mahfud. [kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button