NEWS

Menghadapi Musim Pancaroba, Anggota Polres Mabar Adakan Kegiatan Jalan Santai

Kegiatan olahraga bersama ini merupakan bagian dari program kesehatan di Polres Mabar yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kinerja seluruh anggota

FLORESGENUINE.com – Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan kegiatan olahraga bersama, yang diikuti oleh seluruh anggota Polri yang bertugas di Labuan Bajo, Jum’at 31 Mei 2024 pagi.

Olahraga bersama berupa jalan santai yang dilaksanakan oleh Polres Manggarai Barat (Mabar), dipimpin secara langsung oleh Wakapolres Mabar, Kompol Libartino Silaban, S.H, S.I.K.

Kegiatan olahraga bersama ini merupakan bagian dari program kesehatan di Polres Mabar yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kinerja seluruh anggota. Kompol Libartino Silaban, S.H, S.I.K. mengajak seluruh anggotanya untuk menjaga kebugaran tubuh, dengan rutin melakukan olahraga pagi maupun sore hari.

“Kegiatan olahraga sangat penting dilakukan, terlebih di satu bulan ini kita memasuki musim pancaroba dimana kita menghadapi cuaca yang tidak menentu, hingga cenderung kurang bersahabat. Panas terik dan hujan deras dapat berganti begitu singkat yang tentunya bisa berdampak bagi kesehatan,” kata Wakapolres Mabar pasca jalan santai.

BACA JUGA:  Pengembangan Pariwisata Berkualitas Mesti Berdasarkan Nilai-Nilai Lokal

Menurut Kompol Libartino, menjaga kondisi fisik yang prima ditengah pancaroba ini sangat penting, untuk memastikan pelaksanaan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat berjalan optimal. Sehingga personel kepolisian dapat menjadi polisi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).

“Dengan fisik yang sehat dan bugar, kami dapat menjalankan tugas dengan lebih baik, baik itu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, maupun dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” jelas orang nomor dua di Polres Mabar itu.

Lebih lanjut, Mantan Kasat Reskrim Polres Mabar itu juga menekankan pentingnya keseimbangan antara pekerjaan dan kesehatan pribadi.

“Tugas kami tidak hanya menuntut kesiapan mental, tetapi juga kesiapan fisik. Oleh karena itu, kami berupaya menciptakan lingkungan kerja yang mendukung kesejahteraan seluruh anggota,” jelas Kompol Libartino.

BACA JUGA:  Temu Komunitas Parapuar : Bangun Pariwisata yang Berkeadilan dan Berkelanjutan

Selain menjaga kesehatan fisik, tambah Wakapolres Mabar, kegiatan olahraga pagi ini juga berperan dalam mempererat hubungan antar pimpinan maupun dengan seluruh anggota Polres Manggarai Barat.

“Kebersamaan dan kekompakan yang terjalin melalui aktivitas bersama ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam setiap penugasan,” tutup nya.**(ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button