NEWS

LPTQ Mabar Berharap, Utusan MTQ dari Manggarai Barat Bisa Tembus Berlaga di Tingkat Nasional Tahun 2024

Syarifuddin Malik berharap, utusan MTQ dari Manggarai Barat bisa tembus tingkat nasional mewakili provinsi NTT

FLORESGENUINE.com – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Syarifuddin Malik dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ kali ini cukup luar biasa.

“Kita ketahui, bahwa peserta dari kafilah-kafilah yang ada di kabupaten Manggarai Barat ini yaitu 8 kecamatan atau 8 kafilah,” kata Malik pada penutupan acara perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Manggarai Barat Ke XXX (30) tahun 2024 di halaman Masjid Nurul Falah Waemata Labuan Bajo.

Lebih lanjut dia katakan, peserta yang hadir mengikuti perlombaan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) tingkat kabupaten kali ini cukup banyak. Total peserta yang mengikuti perlombaan sebanyak 144 orang dan ini cukup besar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Artinya, antusias masyarakat muslim sangat tinggi mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA:  Ketua DPC Gerindra Mabar, Yosef Suhardi Niat Maju Calon Bupati

“Harapan nya, bahwa ke depan kita tingkatkan antusias-antusias dari umat muslim se Kabupaten Manggarai Barat untuk mengikuti perlombaan MTQ atau pun perlombaan MTQ lainnya yang ada di Kabupaten Manggarai Barat ini,” jelas Ketua LPTQ Mabar.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ kali ini di tingkat kabupaten sudah terjadwal. Jadi malam ini tanggal 27, Insya Allah peserta-peserta yang ikut kali ini cukup banyak.

Insya Allah peserta-peserta yang ikut kali ini cukup banyak Bapak Sekda (Sekretaris Daerah-Fransiskus Sales Sodo), yaitu 36 peserta yang notabene juara-juara yang dipandang oleh dewan hakim adalah orang-orang terpilih untuk mewakili Kabupaten Manggarai Barat untuk berlaga di tingkat provinsi, yang nanti nya di adakan di Kabupaten Alor pada tanggal 22 sampai dengan tanggal 28 Juni,” jelas Malik.

Kabupaten Manggarai Barat, tambah Malik, merupakan kabupaten yang sangat diperhitungkan oleh kabupaten-kabupaten lain. Provinsi, lagi-lagi selalu berharap bahwa yang bisa mewakili utusan Provinsi Nusa Tenggara Timur yaitu, harapannya adalah Manggarai Barat.

BACA JUGA:  Iren Surya Optimis yang Diusung PDI-P pada Pilkada Selalu Menang

“Untuk itu, lagi-lagi atas nama LPTQ dan umat Islam se Kabupaten Manggarai Barat memohon kepada Bapak Bupati dan Pak Sekda, untuk tidak bosan-bosan memberikan sumbang kepada utusan-utusan yang diikuti kabupaten Manggarai Barat untuk berlaga di tingkat provinsi yang kita ketahui di Kabupaten Alor,” jelas nya kembali.

“Kami sampaikan, bahwa perjalanan ini cukup panjang Bapak Sekda. Labuan Bajo, Kupang, Alor. Atau alternatif lain, Labuan Bajo, Flore Timur, Larantuka, Alor. Ini artinya bahwa, LPTQ sangat dan sangat bergantung kepada Bupati dalam hal ini yang diwakili Bapak Sekda. Agar kami tetap diberikan support anggaran Pak sekda,” pinta Malik.

Lebih lanjut dikatakan Malik, Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Hadits (STQH) Nasional Ke-27 tahun 2023 kemarin di Provinsi Jambi tingkat nasional, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengutus Kabupaten Manggarai Barat.

BACA JUGA:  Kadin Manggarai Barat Terima 2 Penghargaan, Kadin NTT Awards 2024 dan Piagam Kadin Daerah Teraktif

“Kami juga berharap kali ini, provinsi NTT lagi-lagi mengutus atau memandatkan Kabupaten Manggarai Barat dalam perlombaan MTQ tingkat nasional di Kalimantan Timur,” harap Malik.

Untuk itu, sambungnya, kami minta doa kita semua, masyarakat se kabupaten Manggarai Barat, mari kita dukung kafilah-kafilah ini, mudah-mudahan nanti berlaga di tingkat provinsi mendapat juara dan tembus di tingkat nasional pada bulan Agustus nanti. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button