NUSANTARA

KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Makassar, Ribuan Penumpang Dialihkan

FLORESGENUINE.com- Kapal Motor Umsini dikabarkan terbakar di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Minggu (9/6/2024) pagi. Sebelumnya, KM Umsini berlayar dari Bau Bau, Sulawesi Tenggara menuju Dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar sekitar Pkl. 05.00 Wita.

Dalam rekaman video yang menayangkan kejadian tersebut, tampak kepulan asap hitam membubung tinggi dibagian tengah kapal. Ribuan penumpang tampak  berlarian dan berdesak-desakan untuk turun dari kapal guna menyelamatkan diri. Tampak pula sebuah mobil kebakaran berusaha menyiramkan air ke atas kapal yang sedang terbakar.

Kepala Cabang PT Pelni Makassar Andi Besse Jalante kepada media menyatakan, pihaknya akan segera mengalihkan keberangkatan seluruh penumpang KM Umsini ke tiga kapal lainnya menyusul terjadinya peristiwa kebakaran itu.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Tak Main-Main dengan Kekeringan dan Gelombang Panas

Dia menyebutkan, untuk penanganan penumpang lanjutan, para penumpang tujuan Surabaya akan dialihkan ke kapal swasta DLU pada Minggu sekitar Pkl. 16.00 Wita. Sedangkan untuk penumpang tujuan Tanjung Pinang akan dialihkan ke kapal KM Labobar, namun para penumpang baru akan diberangkatkan pada Selasa (11/6/2024) sekitar Pkl. 07.00 Wita. Demikian pula untuk penumpang tujuan Jakarta akan dialihkan ke kapal KM Dorolonda pada Selasa Pkl. 12.00 Wita.

Sementara itu, untuk seluruh seluruh akomodasi penumpang selama menunggu pelayaran selanjutnya, akan ditanggung oleh Pelni. Bagi para penumpang yang melakukan pembatalan atau tidak melanjutkan perjalanan maka uang para penumpang akan dikembalikan seutuhnya yakni 100 persen. *[kis/fg]

BACA JUGA:  Balon Bupati Mabar, H.Ardi Papar 4 Aspek Pembangunan Manggarai Barat

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button