NUSANTARA

Ini Alasan BBM Langka dan Antrean Panjang Kendaraan di Labuan Bajo

FLORESGENUINE.com- Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) hingga memicu antrean panjang beberapa hari ini disebabkan adanya aktivitas perbaikan jalan di wilayah Cideng jalur jalan Ruteng – Lembor – Labuan Bajo.

Area Manager Communication Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan bahwa distribusi BBM mengaami kendala akibat adanya perbaikan jalan yang mengakibatkan jalanan licin di wilayah Cideng atau jalur Ruteng-Lembor-Labuan Bajo sehingga menyulitkan mobil tangki melintas.

Aktivitas pengisian bahan bakar minyak di SPBU Pasar Baru, Labuan Bajo. (foto : Kornelis Rahalaka/Floresgenuine)

“ Disktribusi BBM mengalami kendala karena ada perbaikan jalan di daerah Cideng. Jalan menjadi licin sehingga mobil tangki sulit melintas,” kata Ahad dalam keterangan resmi, Senin (8/7/2024).

BACA JUGA:  UU Desa Telah Disetujui oleh Baleg dan Pemerintah Sebelum Disahkan

Pihak Pertamina masih terus memonitor stok serta pengiriman BBM ke SPBU di Kabupaten Manggarai Barat. Pertamina juga terus berkoordinasi dengan Polres Manggarai Barat serta pengawas SPBU untuk penertiban antrian. Selain  itu, pihak Pertamina juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah daerah Manggarai Barat untuk progress jalanan licin tersebut.

Sementara itu, Pantauan Floresgenuine, hingga sore hari Selasa (9/7/2024), di dua lokasi SPBU yakni Pasar Baru dan Sernaru,Labuan Bajo masih tampak antrian panjang kendaraan baik roda dua maupun empat/enam untuk mengisi BBM.

Sedangkan para penjual eceran yang selama dua hari tampak ramai berjualan BBM di dekat SPBU dan di sejumlah titik jalan Labuan Bajo – Ruteng mulai tampak lengang. [kis/fg]

BACA JUGA:  Familiarization Trip : Dorong Peningkatan Kunjungan Wisman Korsel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button