NUSANTARA

BMKG Ingatkan Warga NTT Waspadai Potensi Hujan dan Angin Kencang

FLORESGENUINE.com-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang diperkirakan terjadi hingga 20 November 2023.

Kepala Stasiun Meteorologi BMGK Kupang Agung Sudiono Abadi di Kupang, Rabu (15.11/2023) mengatakan, potensi hujan sedang hingga lebat dan disertai kilat dan petir serta angina kencang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di NTT.

“Karena itu, kita minta masyarakat untuk selalu waspada adanya potensi hujan, petir dan angina kencang pada masa pancaroba atau peralihan dari musim kemarau ke musim hujan ini,” ujarnya.

Meskipun menyatakan potensi hujan dan petir serta angina kencang terjadi di sejumlah wilayah di NTT, namun ia berpesan agar masyarakat tetap tenang tapi tetap waspada terutama bagi masyarakat yang tinggal dan berada di daerah yang rawan bencana.

BACA JUGA:  DPR Inisiatif Ingin Ganti UU No.32 Tahun 2002, Dewan Pers-Komunitas Pers Tolak Draft RUU Penyiaran

Masyarakat juga diingatkan untuk selalu berhati-hati bila sedang beraktivitas di luar rumah seperti di perjalanan agar mencari perlindungan jika hujan dan berhati-hati mengendarai kendaraan. Selain itu, ia juga mengingatkan agar waspada terhadap angina kencang yang berdampak pada tumbangnya pohon atau baliho dan benda-benda lainnya.

Dia juga meminta masyarakat untuk selalu memperbaharui informasi tentang prakiraan cuaca dan potensi bahaya banjir yang diumumkan secara resmi oleh pihak BMKG agar dengan demikian, masyarakat tidak termakan oleh informasi atau berita-berita hoaks atau berita bohong. (kis/fg)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button