PARIWISATA

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Garuda Indonesia Gelar GATF di Tiga Negara

FLORESGENUINE.com– Setelah sukses menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di tujuh kota besar di Indonesia pada Oktober lalu, maskapai nasional Indonesia kembali menyelenggarakan GATF di tiga negara yakni Hong Kong (Tiongkok), Singapura dan Seoul (Korea Selatan).

Penyelenggaaran GATF ini bertujuan mendorong meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia. Garuda Indonesia pada GATF Internasional kali ini, menghadirkan sejumlah tawaran menarik seperti diskon tiket hingga 80% dan tambahan diskon 10% bagi pengguna Kartu Kredit Mandiri & Debit serta via Livin’ Sukha ke berbagai destinasi eksotik di Indonesia.

Penawaran berlangsung pada periode GATF 20-26 November 2023 untuk perjalanan periode berlaku hingga 25 November 2024. Penawaran menarik ini juga dapat diakses melalui agen perjalanan mitra Garuda Indonesia, aplikasi FlyGaruda, website www.garuda-indonesia.com, dan Livin Sukha Mandiri.

Presiden dan CEO Garuda Indonesia, Irfan Saputra menerangkan, penerapan GATF Internasional secara serempak di ketiga negara ini merupakan yang pertama dan merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier dalam memaksimalkan dukungan terhadap pariwisata dalam negeri, khususnya dalam hal penyediaan keamanan dan keselamatan layanan penerbangan yang nyaman.

Khususnya bagi wisatawan dari Hong Kong, Singapura dan Seoul di beberapa destinasi wisata utama di Indonesia dengan berbagai promosi menarik penawaran.

“Kita coba mengoptimalkan periode peak season di akhir tahun, maupun yang akan datang di tahun 2024,” ujarnya.

Dia berharap, ajang Internasional GATF ini dapat meningkatkan taraf kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia melalui penawaran menarik untuk menikmati liburan akhir tahun di berbagai destinasi di Indonesia, termasuk Labuan Bajo melalui penerbangan langsung dari Hong Kong, Singapura dan Seoul.

BACA JUGA:  Kunjungan Wisatawan Meningkat, Jumlah Maskapai Penerbangan Kurang

Dia juga menyatakan, Garuda Indonesia tidak hanya menawarkan potongan harga, tetapi juga berbagai penawaran menarik lainnya di GATF Internasional, seperti Welcome Bonus sebesar 2023 miles untuk anggota baru dan 600 miles bagi anggota baru GarudaMiles Junior yang mendaftar selama masa penerapan GATF, diskon 30% untuk pembelian tiket menggunakan GarudaMiles dan tambahan diskon khusus hingga 80% untuk bagasi prabayar pembelian selama GATF.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebagai bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam meningkatkan penerbangan, aksesibilitas dari berbagai negara ke Indonesia, pada bulan November hingga Desember, Garuda telah menambah frekuensi berbagai rute penerbangan internasional. Langkah ini bertujuan untuk menawarkan berbagai alternatif bagi wisatawan internasional yang berwisata ke Indonesia.

BACA JUGA:  Kapal Wisata di Labuan Bajo Mengalami Kerusakan saat Berlayar, 8 Wisatawan Berhasil Diselamatkan

Saat ini, Garuda Indonesia mengoperasikan beberapa rute penerbangan dari dan ke jurusan kota-kota di Indonesia, antara lain Jakarta dan Bali, hingga Hong Kong, Singapura dan Seoul. Kota-kota ini berfungsi sebagai penghubung yang memungkinkan wisatawan asing terhubung dengan berbagai wilayah Indonesia melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

Selain untuk mengakomodasi aksesibilitas penerbangan yang semakin kompetitif pelayanan untuk penumpang internasional, ia berharap dengan menjadi tuan rumah Internasional 2023 GATF dapat mengkatalisasi penguatan pertumbuhan pergerakan wisatawan internasional menuju Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina yang hadir dalam gelaran GATF di Singapura, Selasa 20 November 2023 lalu turut mempromosikan pariwisata Labuan Bajo yang adalah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Shana menyampaikan bahwa dukungan dari berbagai maskapai airlines bagi pengembangan pariwisata nusantara menjadi kunci meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Ia berharap agar segera ada penerbangan langsung dari Singapura ke Labuan Bajo.

“Kami berterima kasih, karena BPOLBF diundang untuk hadir memperkenalkan destinasi wisata bahari istimewa di Labuan Bajo kepada pasar wisatawan yang masuk dari pintu Singapura. Kami berharap agar kedepannya direct flight Singapura – Labuan Bajo bisa segera terwujud,” ujarnya.

BACA JUGA:  Menteri Sandiaga : Layanan Penerbangan Langsung On Demand ke Labuan Bajo

Ia meminta dukungan semua pihak untuk mendorong pariwisata Labuan Bajo agar bertumbuh dan makin berkualitas. Dia juga menyebutkan bahwa momen ini sangat pas karena QRIS Bank Indonesia – Singapura untuk wilayah Singapura – Indonesia sudah mulai berlaku sehingga hal ini tentu sangat membantu wisatawan.

GATF Internasional di Singapura kali ini dihadiri tamu-tamu VVIP dari level pemerintahan, perbankan, perusahaan waralaba hotel, antara lain; Suryo Pratomo; Ambassador of the Republic of Indonesia to Singapore, Dian Ediono; Vice President International Region of PT Garuda Indonesia, Anastuty K; Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, I Wayan Indrabayu; General Manager of Garuda Indonesia Singapore, Ferdy Moezwar; Vice President Cards Product Management of Bank Mandiri, Abu Santosa; General Manager & Country Head of Bank Mandiri Singapore, Mr. Barry Robinson; President & Managing Director International Operations Wyndham Destinations, Mr. Michael Parsons; Senior Vice President of Marketing and  Communications Wyndham Destinations.

Kegiatan GATF Internasional di Singapura ini sendiri akan berlangsung hingga tanggal 26 November 2023 mendatang. [kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button