NEWSNUSANTARA

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Kuwus Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Gereja di Ndoso

Polsek Kuwus utamakan gerakan sosial dalam rangka sambut Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

FLORESGENUINE.com – Anggota Kepolisian Sektor Kuwus Polres Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78 pada 1 Juli 2024 mendatang.

Bentuk bakti sosial yang digelar oleh Polsek Kuwus itu, berupa pemberian bantuan material bahan bangunan dalam rangka untuk kelancaran pembangunan Gereja Katholik St. Kristoforus Waning di Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT.

Sumbangan sukarela berupa material bahan bangunan yang dibelanjakan itu, uangnya bersumber dari hasil urunan seluruh anggota Polsek Kuwus, dan diserahkan pada Jumat, 14 Juni 2024 kemarin.

Bantuan material bahan bangunan yang diserahkan berupa semen 50 sak, yang diserahkan secara langsung oleh Polsek Kuwus kepada Pastor Paroki St. Kristoforus Waning, RD. Siprianus Jhon Syukur, Pr.

BACA JUGA:  2 Orang Balon Bupati Mabar Tahun 2024 Terima Surat Rekomendasi dari Partai Hanura

Kapolres Mabar AKBP Ari Satmoko, melalui Kapolsek Kuwus Ipda Arsilinus Lentar menjelaskan, kegiatan baksos ini menjadi momentum bagi Polri untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Arsilinus, bantuan yang diberikan tersebut, juga merupakan rasa syukur dan wujud nyata kepedulian Polsek Kuwus kepada umat beragama untuk menjalin hubungan dalam menjaga kamtibmas yang aman, tertib, dan damai.

“Menjelang peringatan Hari Bhayangkara, kami dari Polsek Kuwus menggelar berbagai kegiatan yang salah satunya bakti sosial. Dimana, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga rasa terima kasih kepada masyarakat,” kata Kapolsek Kuwus, Minggu (16/06/2024) siang melalui rilis yang diterima media ini.

Dikatakan Ipda itu, sebagai seorang anggota Polri yang sering melakukan kunjungan ke desa-desa di wilayah Polsek Kuwus, dirinya melihat umat di Paroki St. Kristoforus Waning terkendala dana untuk dikumpulkan dalam menyelesaikan pembangunan gereja.

BACA JUGA:  Penjabat Bupati Lembata Janji Tiket Umrah bagi Peserta MTQ yang Lolos ke Tingkat Nasional

“Gereja ini untuk ribuan umat di Paroki Waning. Mereka butuh rumah ibadah yang nyaman saat melaksanakan ibadah. Semoga bantuan ini bisa mempercepat proses pembangunan gereja yang sedang berlangsung,” jelas Ipda Arsilinus.

Kami juga, tambahnya, tidak hanya berhenti disini. Kedepannya kami akan berusaha menyumbang lebih banyak lagi demi selesainya pembangunan Gereja Paroki Waning.

Dari informasi yang diperoleh Ipda Arsilinus, pembangunan gereja ini telah berlangsung sejak tahun 2017 silam. Lamanya proses pembangunan inu, disebabkan membutuhkan dana yang besar, namun pendapatan umat di Paroki Waning sangat terbatas, sehingga pembangunan memakan waktu yang lama.

“Kami berharap, kegiatan baksos ini memberikan dorongan bagi banyak pihak diluar sana agar peduli dan bisa memberikan bantuan kepada umat di Paroki Waning, sehingga gereja yang nyaman untuk berdoa bisa terwujud,” ujarnya.

BACA JUGA:  Temu Komunitas Parapuar : Bangun Pariwisata yang Berkeadilan dan Berkelanjutan

Sementara itu pada kesempatan yang lain, Pastor Paroki St. Kristoforus Waning, RD. Siprianus Jhon Syukur, Pr. memberikan apresiasi kepada Polri, khususnya Polsek Kuwus yang sudah membantu material berupa semen untuk proses pengerjaan pembangunan gedung Gereja St. Kristoforus Waning.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek dan jajaran. “Kami tidak bisa membalasnya dengan materi, hanya Tuhan yang bisa membalasnya. Kami juga mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara yang ke 78, semoga Polri semakin maju dan dicintai masyarakat,” tutup Pastor Paroki Waning.** (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button