NUSANTARA

Pelantikan 135 PPPK: Ciptakan Budaya Kerja Cerdas, Efektif dan Efisien

FLORESGENUINE.com- Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) harus berkontribusi guna mencapai sasaran organisasi dengan menciptakan budaya kerja cerdas, efektif, efesien. Dengan demikian, PPPK akan mampu membuat inovasi baru dalam bekerja.

Pesan itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Pemerintah Manggarai Barat, Aloysius Nahi saat melantik 135 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang berlangsung di Aula Setda Manggarai Barat, Jumat (1/3/2024).

Dia mengatakan, Pegawai PPPK harus membiasakan diri untuk memahami dan melaksanakan seluruh aturan terkait manajemen ASN yang berkaitan dengan jabatan fungsional. Selain itu, PPPK harus mampu mengembangkan diri sesuai dengan bidangnya masing-masing, meningkatkan pengetahuan, dan kompetensinya.

“ Saudara-saudara harus menjadi ahli dalam jabatan masing-masing, jadi terampil dan ahli itu bukan hanya sekedar nama pada jabatan tetapi harus dibuktikan dengan hasil kerja karena tantangan kerja ke depan semakin berat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Beredar Isu Hubungan Prabowo dan Jokowi Retak, Ketua Projo Beri Respon Menohok

Para PPPK diharapkan dapat berkontribusi untuk pencapaian sasaran organisasi. Di sini pentingnya keselarasan antara kinerja organisasi dengan kinerja individu. Pasalnya, pejabat fungsional tidak lagi dinilai kinerjanya berdasarkan pemenuhan angka kredit, tetapi bagaimana pejabat fungsional berkontribusi terhadap capaian kinerja organisasinya.

Selain itu, bagaimana pegawai fungsional mampu menciptakan budaya kerja cerdas, efektif, efesien serta mampu membuat inovasi baru dalam bekerja dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam menyelesaikan semua pekerjaan.

Ia mengingatkan para pegawai PPPK agar berdisiplin diri saat bekerja sehingga mampu mencapai target. Selain itu, para pegawai PPPK harus senantiasa berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar atau nilai-nilain dasar ASN antara lain berakhlak, pada pelayanan yang akuntabel, kompoten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

BACA JUGA:  Charles Angliwarman Maju Cakada di Mabar, Masyarakat Beri Dukungan

“ Nilai-nilai dasar ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan kualitas aparatur sipil negara sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya seraya meminta para pegawai PPPK agar bekerja berdasarkan pada nilai-nilai profesionalitas, berinteritas dan bertanggungjawab. [kis/fg]

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button