PILKADA 2024POLITIK

NasDem Usung Edi Endi Maju Calon Bupati Mabar, Tidak Buka Pendaftaran Pilkada

Edi Endi rencananya tetap berpasangan dengan dr. Yulianus Weng

FLORESGENUINE.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai Barat tahun 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mabar, Yopi Widyanti, Kamis 18 April 2024 kepada media FLORESGENUINE.com. Ia katakan, kami tidak membuka pendaftaran untuk umum.

“Karena kami NasDem konsisten mengusung kader sendiri,” ujar anggota DPRD NasDem dari Daerah Pemilihan (DAPIL) III itu.

Dan kami, tambah Yopi, sudah menentukan untuk mengusung Bapak Edi Endi (Edistasius Endi, SE) sebagai bacabup (Bakal Calon Bupati).

Terkait pasangan Edi Endi dalam perhelatan Pilkada Mabar tahun 2024 kali ini, Ketua NasDem Mabar sampaikan, kami serahkan sepenuhnya ke Pak Edi untuk menentukan pasangan.

“Dan rencana nya Pak Edi tetap berpasangan bersama Bapak dr. Yulianus Weng,” ujar politisi NasDem itu

Ketika media ini mempertanyakan apakah NasDem tertutup bagi figur diluar NasDem untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati, ia katakan kami (NasDem) tidak katakan tertutup. Tapi kami tidak membuka pendaftaran untuk umum.

BACA JUGA:  Ketua DPC Gerindra Mabar, Yosef Suhardi Niat Maju Calon Bupati

Sementara itu, internal NasDem Mabar juga belum melakukan diskusi terkait partai politik mana yang akan mereka melakukan pendaftaran sebagai kendaraan politik tambahan, Yopi menjelaskan, kami masih akan melakukan diskusi terkait hal ini.

Untuk diketahui, Edistasius Endi, SE dan dr. Yulianus Weng merupakan Bupati dan Wakil Bupati incumbent saat ini. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button