NEWS

Jelang Kegiatan HDCM RI-RRC di Labuan Bajo, Polres Mabar Gelar Patroli Malam

Cegah Gangguan Kamtibmas Saat HDCM RI-RRT, Polisi Laksanakan Patroli Malam

FLORESGENUINE.com – Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat, NTT melaksanakan patroli malam di Kawasan Super Premium Labuan Bajo menjelang kegiatan puncak High-Level Dialogue and Cooperation Mechanism (HDCM) Republik Indonesia (RI) – Republik Rakyat Tiongkok (RRT) ke-4 guna menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Patroli ini untuk meningkatkan kamtibmas menjelang puncak pertemuan keempat dialog tingkat tinggi dan mekanisme kerja sama Indonesia – Tiongkok yang akan digelar besok 19 April hingga 20 April 2024 mendatang,” jelas Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. pada Kamis 18 April 2024 malam.

Ia mengungkapkan, yang menjadi sasaran dalam kegiatan patroli tersebut adalah pelaku tindak pidana dan masyarakat di kota super premium itu.

BACA JUGA:  Pemerintah Belum Tetapkan Idul Fitri 1445 H, Malam Ini Rapat

“Ini mengantisipasi atau meminimalisir hal-hal yang menonjol atau yang tidak diinginkan untuk mencegah aksi 3C (curat, curas, curanmor) maupun gangguan kamtibmas lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, patroli itu diharapkan dapat meningkatkan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Manggarai Barat khususnya di Labuan Bajo.

“Ini semua merupakan upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan mendukung HDCM RI-RRT tersebut,” tutur Perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi itu.

Menurut Kapolres Mabar, perhelatan kegiatan HDCM RI-RRT yang akan berlangsung di wilayah Kabupaten Manggarai Barat tersebut menjadi wilayah yang mendapat perhatian ekstra dari seluruh kalangan, sehingga pihaknya rutin melaksanakan patroli malam di wilayah yang terkenal akan keindahan alamnya itu.

BACA JUGA:  Tingkat Penghunian Kamar Hotel di Manggarai Barat Bulan Agustus 2023 Kisaran 60,76 Persen

“Selain melaksanakan patroli, personil kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas, hindari mengkonsumsi minuman keras (Miras) dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Mantan Kapolres Alor itu.

Lebih lanjut, Kapolres Mabar berharap agar seluruh warga masyarakat dapat bersama-sama dengan Polri berjalan beriringan dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan internasional HDCM RI-RRT itu.

“Semoga hasil dari forum ini akan menjadi dorongan positif bagi kedua negara dalam meningkatkan kerja sama, terutama di sektor pariwisata Labuan Bajo,” pungkasnya.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button