NUSANTARA

Indonesia Financial Group Gelar Lomba Lari Marathon 2024 di Labuan Bajo

FLORESGENUINE.com- Indonesia Financial Group (IFG) berkolaborasi dengan BUMN asuransi, penjaminan dan investasi akan kembali menggelar lomba lari maraton 2024 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lomba lari maraton bertajuk IFG Labuan Bajo Marathon (IFG LBM) 2024 merupakan event tahunan yang dilaksanakan di Labuan Bajo. IFG LBM telah diadakan setiap tahun di Labuan Bajo sejak tahun 2022. Event IFG melibatkan ribuan pelari dalam dan luar negeri.

Ketua Pelaksana IFG LBM 2024, Oktarina Dwidya Sistha mengatakan, IFG LBM 2024 akan memperebutkan total hadiah Rp 500 juta. Dia berharap,  kegiatan ini dapat menjadi daya tarik bagi atlet atau pelari profesional untuk mengikuti IFG LBM 2024.

Sekretaris Perusahaan IFG itu menyatakan, IFG LBM 2024 akan mengangkat tema ‘The Most Beautiful Marathon in Indonesia’. Tema ini merepresentasikan perpaduan antara maraton dengan topografi yang menantang sekaligus menyajikan keindahan alam Labuan Bajo.

BACA JUGA:  RPJPD Mabar Harus Mampu Menjawab Permasalahan Masyarakat

“ Kami ingin peserta mendapatkan pengalaman lari tak terlupakan sekaligus mempromosikan keindahan alam Labuan Bajo ke dunia internasional,” ujar Sistha.

Sistha menyebutkan pada penyelenggaraan IFG LBM 2023, jumlah peserta mencapai 2.000 pelari dari target 1.500 orang.

“Antusiasme luar biasa ini mendorong kami menargetkan 2.000 pelari pada tahun 2024 ini. Dengan harapan dapat menarik lebih banyak peserta dari berbagai daerah dan mancanegara,” kata Sistha kepada wartawan di Wela Bajo Hotel, Jumad, (4/10/2024).

Sementara itu, Race Director IFG LBM, Satrio Guardian menjelaskan, IFG LBM 2024 menyediakan empat kategori lomba untuk mengakomodasi berbagai kalangan pelari yakni Maraton (42 km), half maraton (21 km), 10K, 5K dan juga kids sprint.

“ Seluruh peserta akan dimanjakan dengan rute yang menyajikan keindahan alam Labuan Bajo, mulai dari pesisir pantai yang eksotis hingga perbukitan,” ujar Satrio.

Dia menyebutkan, 90% petugas akan dilibatkan dalam event ini seperti marshall, bike marshall, dan traffic controller IFG LBM 2024 berasal dari warga Labuan Bajo. Pelibatan warga lokal bertujuan agar acara tersebut memberi manfaat bagi masyarakat setempat. IFG telah menyiapkan langkah-langkah untuk keselamatan pelari, termasuk dukungan medis dan perlindungan asuransi yang memadai.

BACA JUGA:  BMKG Ingatkan Warga NTT Waspadai Potensi Hujan dan Angin Kencang

IFG LBM 2024 akan semakin memantapkan posisi Labuan Bajo sebagai salah satu ikon maraton terindah di Indonesia. IFG LBM 2024 tidak hanya memberikan pengalaman ikonik bagi pelari, tetapi juga berdampak positif pada sosial ekonomi di Labuan Bajo, terutama karena pelari cenderung bertahan lebih lama di sana.

Dengan tinggal lebih lama di Labuan Bajo, diharapkan terjadi peningkatan transaksi ekonomi. Inilah yang membedakan event ini dari maraton lainnya. IFG LBM 2024 selanjutnya merupakan event tahunan IFG yang diselenggarakan dengan semangat kolaborasi antara IFG, anggota holding dan pemerintah Manggarai Barat.

IFG terus berkomitmen mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat dan aktif serta memperkuat literasi pentingnya asuransi sebagai instrumen proteksi masa depan melalui kegiatan IFG LBM.

BACA JUGA:  PAN Manggarai Barat Siap Hadapi Pilkada 2024 dan Telah Bentuk Tim

Indonesia Financial Group (IFG) adalah holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi yang beranggotakan PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Bahana Kapital Investa dan PT Grahaniaga Tatautama.

IFG merupakan holding yang dibentuk pemerintah untuk berperan dalam pembangunan nasional melalui pengembangan industri keuangan non bank yang lengkap dan inovatif melalui layanan asuransi, penjaminan dan investasi.

IFG berkomitmen menghadirkan perubahan dibidang keuangan khususnya asuransi, penjaminan, dan investasi yang akuntabel, prudent  dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas. * [kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button