PARIWISATA

Picnic Over The Hill Kembali Digelar di Parapuar

FLORESGENUINE.com- Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) akan kembali menyelenggarakan Picnic Over The Hill of Parapuar (POTHP) Vol. 3 di Natas Parapuar, Labuan Bajo, Sabtu, (15/6/2024).

POTHP vol.3 ini akan menawarkan suasana piknik di alam terbuka sambil melihat bintang (stargazing), sembari menikmati konser musik dan menikmati jajanan kuliner dan berbagai merchandise menarik yang ditawarkan tenant-tenant UMKM yang ikut memeriahkan suasana senja hingga malam di Natas Parapuar.

Melalui akun media sosial @picnicoverthehill, @bpolbf, dan @floratamaidn, POTHP ini akan menghadirkan bintang tamu yakni Tipe-X, Alfred Gare ft.Pax Group, Embu’n Friends, The Janton, dan Livity.

Plt. Direktur Utama BPOLBF, Frans Teguh menjelaskan, kehadiran para talent ini akan menjadi teman bagi para pengunjung untuk melipir sejenak dari hiruk pikuk dan kesibukan Kota Labuan Bajo. Selain itu, kehadiran UMKM juga tidak saja menjadi pelengkap event, tetapi juga sebagai ajang promosi produk dan tentu saja memberi pemasukan dan omset dari para pelaku UMKM yang terlibat.

BACA JUGA:  Yayasan Bintari Adakan Pelatihan dan Diseminasi Kajian Proyeksi Iklim dan Resiko di Labuan Bajo

“Mengangkat tema “Escape to Serenity” yang berarti melarikan diri menuju ketenangan, POTHP ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pengunjung untuk melipir sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan dan kesibukan di Kota Labuan Bajo.

Kehadiran tenant-tenant UMKM yang ada dalam event ini juga kami harapkan dapat menambah pemasukan teman-teman UMKM sehingga event ini dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat.

Seperti POTH Vol. 1 dan 2 di tahun 2023 lalu, tercatat total transaksi UMKM lebih dari 50 juta dan keterlibatan 90% tenaga kerja lokal mulai dari pengelolaan area parkir, stage, LO, Talent, hingga waste management. Tahun ini juga kembali berkolaborasi dengan teman-teman waste management untuk memastikan kebersihan dan prinsip berkelanjutan diterapkan dalam event  ini.

BACA JUGA:  Jelang Kegiatan Komodo Travel Mart Juni 2024, ASPPI Kordinasi dengan BPO Labuan Bajo

Penyelenggaraan event POTHP kali ini dikenakan tarif tiket masuk event sebesar Rp. 50.000 untuk kategori reguler dan masuk gratis untuk anak di bawah usia 12 tahun. Untuk warga Labuan Bajo dan sekitarnya dan untuk masyarakat yang ingin bergabung menikmati suasana senja di Parapuar, menikmati langit malam dengan cahaya bintang, sembari meramaikan konser musik sambil menikmati jajanan kuliner di Parapuar. Cara pemesanan online dan offline dari tiket POTHP. Kunjungi Website bit.ly/FPWEB. Klik Register Now pada Event Picnic Over The Hill Vol.3. Klik Buy Tiket.

Pilih jenis dan jumlah tiket yang ingin dipesan. Klik check out. Isi data diri klik ‘continue”.Klik “place order” maka tiket akan dalam status terpesan/terbooking, ringkasan pemesanan sementara akan masuk ke email. Lakukan pembayaran dengan cara COD atau transfer.

BACA JUGA:  10 Destinasi Wisata Favorit di Lambata yang Direkomendasikan untuk Anda Kunjungi

Atau dapat datang langsung ke kantor BPOLBF untuk melakukan pembayaran dengan menunjukan tiket sementara yang dikirimkan melalui email atau yang dapat diunduh setelah proses pemesanan. Tiket masuk akan dikirimkan ke email yang digunakan untuk melakukan pemesanan.

Selanjutnya, bagi yang tidak sempat ke kantor BPOLBF, para POTHers juga bisa langsung membeli tiket reguler di venue event yaitu di Parapuar dengan harga yang sama. [kis/fg]

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button