BUMI MANUSIA

Paus Fransiskus Tiba di Singapura

FLORESGENUINE.com- Pemimpin Umat Katolik sedunia Paus Fransiskus telah tiba di Singapura pada Rabu (11/9/2024) sore waktu setempat. Paus tiba di Singapura setelah menyelesaikan lawatan apostoliknya ke sejumlah negara di Asia Pasifik yakni Indonesia, Papua Nugini dan Timor Leste.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Singapura merupakan kunjungan apostolic terakhirnya atau keempat Negara selama 12 hari. Seperti dilansir AFP dan Channel News Asia, pesawat yang membawa Paus Fransiskus dan delegasi Vatikan mendarat di Bandara Changi pada Rabu sekitar Pkl. 14.50 waktu setempat.

Paus Fransiskus disambut oleh Menteri Kebudayaan, Komunitas dan Pemuda Edwin Tong dan Duta Besar non-residen Singapura untuk Vatikan Janet Ang. Tampak kerumunan orang melambaikan bendera Vatikan dan bendera Singapura menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Bandara Changi.

BACA JUGA:  Hari Ini, Paus Fransiskus Kunjungi Timor Leste

Dari bandara, Paus Fransiskus menuju area Jurassic Mile di sepanjang Changi Airport Boulevard, di mana Paus Fransiskus akan bertemu dengan sekitar 1.000 sukarelawan yang berperan dalam mengatur kunjungannya.

Pada malam harinya, Paus Fransiskus akan melakukan pertemuan privat dengan para anggota Serikat Yesus di Pusat Retret St Francis Xavier di Punggol. Kunjungan Paus Fransiskus selama tiga hari di Singapura akan diwarnai pertemuan resmi dengan pejabat pemerintah serta interaksi dengan masyarakat setempat.

Sementara pada Kamis (12/9/2024) Paus Fransiskus dijadwalkan akan menghadiri seremoni penyambutan di Gedung Parlemen Singapura. Di tempat ini dia akan menamai salah satu varietas anggrek hibrida sesuai dengan namanya sendiri yaitu Paus Fransiskus. Pemberian nama ini merupakan penghormatan terhadap Paus Fransiskus yang datang ke Singapura. *[kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button