NEWSPARIWISATA

Tim Dayung Jelajahi Flores, Nikmati Keindahan Alam dan Promosi Pariwisata

FLORESGENUINE.com – Sebuah tim dayung selama hampir dua bulan berkeliling menjelajahi Pulau Flores selain untuk menikmati keindahan alam dan budaya Flores, iven ini sekaligus sebagai ajang mempromosikan destinasi pariwisata Flores kepada wisatawan.

Kegiatan penjelajahan dengan menggunakan perahu dayung ini akhirnya tiba kembali di Labuan Bajo, setelah selama 57 hari menjelajahi Pulau Flores. Tim dayung diterima secara adat Manggarai di Pesisir Pantai Gorontalo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (5/10/2023).

Sejumlah penjelajah mengungkapkan rasa senang setelah menjelajahi Pulau Flores. Mereka mengaku menikmati perjalanan dengan parahu meskipun banyak menemukan tantangan selama berlayar di tengah laut.

Para penjelajah yang tergabung dalam Group Dayung Jelajah Nusantara  disambut dengan upacara adat berupa seekor ayam jantan putih sebagai simbol penerimaan dan sapaan selamat datang bagi tim. Selain tim dayung juga disuguhi atraksi tarian rangkuk alu dan caci serta puluhan anggota pramuka.

BACA JUGA:  Pemerintah Rencana Bangun Jembatan Golo Mori – Geopark Rinca
Tim dayung tiba di Pantai Gorontalo setelah menjelajahi Pulau Flores dengan perahu.(Foto:Frumentius Amas/Floresgenuine)

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Manggarai Barat, Pius Baut mengucapkan selamat datang kepada tim dayung yang telah melakukan perjalanan mengeliling Pulau Flores untuk menikmati keindahan alam Flores. Ia berharap, iven ini semakin memperkenalkan Flores, khususnya Labuan Bajo ke dunia internasional.

Sedangkan Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo, Flores (BPOLBF), Shana Fatina menyambut gembira kedatangan tim dayung yang telah menjelajahi Pulau Flores dan menikmati keindahan Flores.

Ia juga berharap agar hasil temuan tim berupa spot-spot wisata dapat dibukukan yang nantinya dapat disandingkan dengan apa yang telah diidentifikasi oleh BPOLBF selama tiga tahun terakhir. (fa/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button