NEWS

Persiapan MTQ Tingkat Mabar Ke-30 Tahun 2024 Sangat Mepet, Afandi Soroti LPTQ Kabupaten

MAN Manggarai Barat dipercaya menampilkan Paskibraka dan Paduan Suara pada MTQ Mabar kali ini

FLORESGENUINE.com – Pada pembukaan acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Manggarai Barat ke XXX (30) tahun 2024 berlangsung sangat  meriah yang digelar dihalaman Masjid Nurul Falah Waemata Labuan Bajo pada Kamis, 23 Mei 2024 malam.

Dalam kegiatan MTQ kali ini, berbagai pertunjukkan hingga atraksi ditampilkan pada pembukaan acara tersebut. Penampilan itu diantaranya drame band hingga paskibraka yang dibawakan oleh pelajar dari MAN Manggarai Barat. Dan uniknya, ada juga tarian yang dibawakan oleh anak-anak dari PAUD.

Hasil pantauan media ini di lapangan, hadir sejumlah pejabat tinggi di daerah diantaranya Bupati Manggarai Barat yang didampingi oleh Wakil Bupati, dan beberapa jajaran petinggi OPD tingkat Kabupaten Manggarai Barat lainnya.

BACA JUGA:  Gempa Kekuatan M 5,2 Guncangkan Dompu NTB, BMKG Himbau Masyarakat Jangan Panik

Pembina Pramuka dan Paskibraka MAN Manggarai Barat, Hasan Afandi Maha kepada media di Labuan Bajo, Kamis 23 Mei 2024 malam setelah kegiatan pembukaan acara lomba MTQ Tingkat Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengatakan, siswa-siswi MAN Manggarai Barat dipercayakan untuk menampilkan paskibraka.

Penampilan paskibraka MAN Manggarai Barat. Foto: Hamid/Flores Genuine

Dikatakan Afandi, pada kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Manggarai Barat Ke 30 kali ini, MAN Manggarai Barat dipercayakan kembali membawakan paskibraka, paduan suara, dram band, hingga MC pembukaan dari siswa-siswi.

“Selain itu juga menjadi peserta di MTQ, Fahmil dan Syahril Qur’an mewakili Kecamatan Komodo,” jelas Afandi yang juga merangkap sebagai panitia MTQ Tingkat Kabupaten Mabar Ke 30 sebagai Kordinator Pawai Ta’aruf

“Sebelumnya 2 tahun (2022) lalu itu, paskibraka dari MAN Manggarai Barat dengan membawahkan 9 bendera kafilah.  Kemudian untuk paduan suara itu dari Seminari, tahun lalu.” jelas Afandi kerap disapa

BACA JUGA:  Sepekan Liburan Lebaran, Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat

Karena, menurut Afandi, kegiatan seperti ini keterlibatan setiap lapisan elemen masyarakat dan tokoh-tokoh agama sangat lah penting, hal ini sebagai bentuk untuk mewujudkan suasana keakraban dan kekeluargaan sesama antar umat beragama.

Tapi, tambah Afandi, kali ini dari Seminar tidak ikut serta, disebabkan waktu surat  masuk ke LPTQ kabupaten itu di bulan Maret 2024, namun respon terhadap surat yang masuk dari LPTQ tingkat provinsi NTT sangat lambat, baru direspon pada bulan Mei 2024. Waktu persiapan sangat sedikit sekali, makanya MAN Manggarai Barat dipercayakan membawakan semuanya.

“Pesan saya untuk kegiatan MTQ kali ini, khusus untuk LPTQ (tingkat Mabar) sendiri, lain kali lebih respon atas surat yang masuk dari LPTQ provinsi,” pesan Afandi

BACA JUGA:  PLN IUP Nusra Telah Serahkan Kompensasi kepada Masyarakat Desa Golo Bilas-Manggarai Barat

Menurut dirinya, kendalanya, surat itu sudah masuk bulan Maret hanya action (aksi) nya agak lambat, di bulan Mei. Kegiatan betul-betul mendadak sekali, itulah kesiapan LPTQ Kabupaten Manggarai Barat.

“Kegiatan betul-betul mendadak sekali. Itulah kesiapan LPTQ Kabupaten Manggarai Barat, dan alhamdulillah seperti yang kita lihat bersama, itu berjalan dengan baik,” tutup Afandi. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button