NEWS

Turnamen Futsal Kapolres Cup 2024 Resmi Dibuka, Wakil Bupati Mabar Puji Pialanya Besar

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Mabar gelar Turnamen Futsal Kapolres Cup 2024

FLORESGENUINE.com – Polres Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar pembukaan turnamen Futsal Kapolres Cup 2024 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Labuan Bajo pada Selasa, 18 Juni 2024 siang.

Menurut Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Ari Satmoko, turnamen futsal Kapolres Cup 2024 ini diadakan dalam rangka menumbuh kembangkan rasa disiplin dan rasa sportivitas generasi muda di Manggarai Barat.

“Dalam rangka menumbuh kembangkan rasa disiplin, rasa sportivitas. Kemudian rasa kompetisi dengan diri masing-masing generasi muda,” kata Kapolres Mabar itu, Selasa 18 Juni 2024.

Sehingga, tambahnya, diharapkan dari situ (turnamen futsal) bisa muncul atlet-atlet yang semoga bisa berkiprah di kanca nasional bahkan internasional.

BACA JUGA:  Kapolres Manggarai Barat Resmi Diganti

“Itu harapan nya,” tegas orang nomor satu di Polres Mabar itu.

Lebih lanjut Kapolres Mabar Ari Satmoko itu jelaskan, dimulai dari slogan memasyarakat kan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Salah satunya ini (turnamen futsal).

“Sehingga dari langkah kongkrit ini, harap nya terpenuhi rasa disiplin kemudian sportivitas dan jiwa-jiwa positif di bidang olahraga. Itu harapan nya, bisa membentuk karakter masyarakat,” ujar Ari Satmoko.

Dalama rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78, selain kegiatan turnamen futsal, menurut Ari Satmoko, ada beberapa kegiatan lainnya yang akan dilakukan, diantaranya bakti religi dan juga bakti sosial untuk masyarakat disabel. Kemudian nanti ada kegiatan lain ditengah masyarakat minggu ke 4 di bulan Juni ini.

BACA JUGA:  Edu Gunung Pertanyakan Status Haji Ramang Ishaka dan Muhamad Syair sebagai Fungsionaris Adat Nggorang

“Harapan nya, tentunya dengan momen Hari Bhayangkara ini, Polri makin dekat dengan masyarakat, dicintai masyarakat, karena Polri ada karena masyarakat,” harap Kapolres Mabar.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Mabar Yulianus Weng berikan apresiasi dan dukungan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Mabar.

“Tentu pemerintah memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan ini. Karena ini, selain menjunjung sportivitas dikalangan anak-anak muda kita dalam bertanding, ini juga ajang untuk mencari bibit-bibit yang akan tampil di ajang (lebih tinggi). Jadi harapan nya, mungkin provinsi, nasional bahkan internasional,” optimis Yulianus Weng.

Menurut Wakil Bupati Mabar, ini juga hal yang menarik. Lihat piala nya besar sekali.  Baru kali ini pialanya besar dan ini mungkin tantangan kedepan.

BACA JUGA:  HUT REI Ke 57 Gelar di Labuan Bajo, Polres Terjun Personel Amankan Kegiatan

“Ini sekali lagi saya katakan, ini sangat luar biasa. Baru kali ini pialanya besar dan ini mungkin tantangan kedepan. Jadi jangan berhenti sampai disini, tahun depan harus terus di galakkan olahraga ini,” ujar Wakil Bupati Mabar.

Ia juga meminta kepada Kapolres Mabar agar pelaksanaan kegiatan turnamen futsal tahun depan lebih semarak lagi. Dan ia berpesan agar piala mesti dijaga dengan baik.

“Jadi saya apresiasi kepada Kapolres. Jadi tahun depan, lebih semarak lagi. Piala nya juga mesti dijaga baik,” tutup Yulianus Weng.

Informasi, turnamen Futsal Kapolres Cup 2024 diikuti 39 tim dari berbagai kalangan. (ah/fg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button