MILENIAL

Picnic Over The Hill Volume 3 Sukses Digelar di Parapuar

FLORESGENUINE.com-  Parapuar sebagai destinasi wisata baru di Labuan Bajo terus menarik minat para wisatawan. Kawasan yang terletak di puncak bukit Bowosie ini beberapa kali dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan sejumlah event seperti picnic over the hill.

Setelah sukses menyelenggarakan event picnic over the hill volume 1 dan 2 tahun lalu, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) kembali menggelar event serupa di Parapuar yang berlangsung pada Sabtu (15/6/2024).

Sebelumnya, beberapa event lain yang diselenggarakan di lokasi tersebut antara lain olahraga minat khusus seperti yoga, meditasi dan zumba. Saat ini, Parapuar dapat digunakan pula oleh lintas komunitas yang ada di Labuan Bajo sebagai lokasi showcase kreativitas serta aktivitas wisata minat khusus seperti camping ground.

BACA JUGA:  Charles Perkenalkan Produk Para Petani Mabar di Hadapan Konjen RRT dan Pengusaha asal Tiongkok di Bali

Berbagai event ini dilakukan oleh BPOLBF untuk mengenalkan dan mendekatkan Parapuar kepada khalayak dan para wisatawan. Kawasan Parapuar terletak di ketinggian kurang lebih 238 mdpl. Para pengunjung dapat melihat keindahan Kota Labuan Bajo, baik dari segi perkotaan, jajaran landscape pulau-pulau maupun bukit-bukit dengan titik pandang 360 derajat.

Ratusan pengunjung menghadiri picnic over the hill of Parapuar. (Foto : Kornelis Rahalaka/Floresgenuine)

Selain menikmati sunrise dan sunset, Parapuar juga dapat menjadi lokasi untuk menikmati pemandangan di malam hari, baik dari cahaya lampu perkotaan maupun bintang-bintang yang terlihat jelas di malam hari. Lokasi ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi camping.

Plt Direktur Utama BPOLBF mengatakan, event picnic over the hill merupakan bagian dari cara BPOLBF untuk mengenalkan Parapuar sebagai salah satu destinasi wisata baru di Labuan Bajo. Parapuar didesain khusus dengan mengedepankan nilai-nilai budaya local dengan spirit filosofi gendang one lingko pe’ang yang mana titik berat pengembangan pariwisata senantiasa memperhatikan kelestarian ekosistem dan keberlanjutan.

Pagelaran event picnic over the hill vol 3 ini boleh dibilang sukses. Hal ini ditandai dengan antusiasme ribuan pengunjung yang datang untuk menyaksikan acara tersebut. Piknik di puncak Parapuar ini menampilkan pula sejumlah artis ibu kota dan penyanyi lokal serta menghadirkan puluhan usaha kelompok UMKM. [kis/fg]

BACA JUGA:  Meriahkan Bulan Bahasa, MKKS dan MGMP Rayon Wulanggitang Gelar Lomba Musikalisasi Puisi

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button