NUSANTARA

Penjabat Bupati Lembata Janji Tiket Umrah bagi Peserta MTQ yang Lolos ke Tingkat Nasional

FLOREGENUINE.com- Penjabat Bupati Kabupaten Lembata, Paskalis Ola Tapo Bali berjanji akan memberikan tiket umrah ke tanah suci Mekkah bagi peserta yang lolos dalam ajang perlombaan MTQ tingkat nasional.

Penjabat Bupati Lembata mengatakan itu saat melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi NTT, di ruang rapat bupati Lembata, Rabu (19/6/2024). Perlombaan MTQ sendiri akan digelar di Kabupaten Alor, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelepasan kontingen MTQ ditandai dengan penyerahan bendera LPTQ.

“ Kami adakan diskusi soal ini (pemberian tiket umrah) bersama ketua dan pengurus LPTQ Lembata, dan menyampaikan ke Lembaga DPRD terkait award bagi peserta yang lolos ke tingkat nasional untuk dapat melaksanakan umrah,” kata Paskalis.

BACA JUGA:  Ribuan Penumpang Berdesakan di Pelabuan Laut Labuan Bajo

Menurut Penjabat Paskalis, MTQ bukan sekedar kegiatan perlombaan semata, tetapi sangat bermanfaat untuk menanamkan serta mengasah nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan. Dia berharap, para peserta dapat membawa Kabupaten Lembata ke tingkat nasional. Untuk itu, para peserta diminta untuk mengikuti semua proses dan ketentuan panitia perlombaan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Penjabat bupati juga minta agar peserta menjaga nama baik Kabupaten Lembata, menjaga sikap serta menjaga kesehatan sehingga peserta dapat mengikuti segala proses pelaksanaan kegiatan MTQ dengan baik dan penuh penghayatan.

Para peserta MTQ Kabupaten Lembata yang akan ikut lomba MTQ di Kabupaten Alor. (foto : ist)

Sementara itu, Ketua LPTQ Lembata, Said Kopong mengatakan, Kafilah Kabupaten Lembata yang akan mewakili kabupaten mengikuti MTQ ke-30 se-NTT sebanyak 17 orang bersama 12 pendamping.

Menurut dia, kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 28 Juni 2024. Sebanyak 5 mata lomba yang akan diperlombakan. Nnamun kafilah Lembata hanya mengikuti 4 mata lomba tingkat Provinsi NTT.

BACA JUGA:  Ribuan Umat Muslim Laksanakan Sholat Idul Adha di Water Front Labuan Bajo

Empat mata lomba yang akan diukuti oleh perwakilan dari Lembata yaitu meliputi, Qori’ Dewasa dan Remaja, Qori’ah Dewasa dan Remaja, Hifzil 1 Juz Putra dan Putri, Hifzil 5 dan 10 Juz, Syahril Regu Putri serta Fahmil Regu Putri.

Lebih lanjut Said menyebutkan bahwa kafilah MTQ Lembata telah banyak meraih prestasi kejuaraan MTQ dan STQ di tingkat provinsi maupun di kancah nasional. Salah satu mata lomba yang menjadi kebanggaan oleh peserta MTQ yakni mata lomba Qori”ah dewasa yang pernah meraih juara dua tingkat provinsi di Ende.

Dia berharap, dukungan dan doa bagi para peserta MTQ yang akan mengikuti perlombaan di tingkat provinsi agar meraih prestasi baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional. *[kis/fg]

BACA JUGA:  Nusa Tenggara Timur, Provinsi Paling Miskin di Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button