NUSANTARA

Paus Fransiskus Dijadwalkan Kunjungi Terowongan Masjid Istiqlal – Katedral, Jakarta

FLORESGENUINE.com- Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke Indonesia, dijadwalkan akan mengunjungi terowongan Masjid Istiqlal-Gereja Katedral, Jakarta.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar dalam keterangan pers seperti dikutip CNN Indonesia mengatakan, Paus Fransiskus direncanakan akan mengunjungi terowongan Istiqlal- Katedral saat kedatangannya ke Indonesia.

Namun rencana mengunjungi terowongan Istiqlal–Katedral tergantung pada kesehatan Paus Fransisikus. Nasaruddin menyatakan, terowongan Istiqlal-Katedral, Jakarta merupakan simbol tolerasi beragama di Indonesia sehingga kunjungan ke kerowongan Istiqlal-Katedral akan membuat citra positif Indonesia di negara lain.

Sementara itu, juru bicara panitia kunjungan Paus Fransiskus, Romo Thomas Ulun Ismoyo mengatakan, Paus Fransiskus dijadwalkan menggelar misa di Stadion Bung Karno (GBK) ketika berkunjung ke Indonesia.

BACA JUGA:  Kini Jakarta Jadi Kota Pusat Ekonomi, Bukan Lagi Ibu Kota Negara

Paus Fransiskus juga dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta dan bertemu dengan para rohaniwan Katolik di Katedral serta bertemu pula dengan para tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Untuk diketahui, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-dunia itu akan mengunjungi Indonesia selama 3 hari dari tanggal 3-6 September 2024. Selain mengunjungi Indonesia, Paus Fransiskus juga dijadwalkan akan mengunjungi Timor Leste,  Papua Nugini dan Singapura.*[kis/fg]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button