NEWS

Kapal Wisata Jenis Phinisi Tenggelam di Perairan Pulau Padar

FLORESGENUINE.com- Sebuah kapal berjenis phinisi yang mengangkut 10 wisatawan dan 5 Anak Buah Kapal (ABK), tenggelam di di Perairan Pulau Padar dalam bilangan Taman Nasional Komodo (TNK), Sabtu (22/6/2024).

Seluruh penumpang dan kru yang ada dalam kapal tersebut berhasil diselamatkan oleh sebuah kapal lain yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Para penumpang selanjutnya dievakuasi oleh emergency response team yang segera menuju ke tempat kejadian setelah mendapat informasi adanya kejadian itu.

Kepala Kantor Keshabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo, Stefanus Risdiyanto menjelaskan, kapal phinisi tersebut tenggelam saat sedang berlayar untuk berwisata ke beberapa destinasi di TNK. Di duga, nahkoda tak mampu mengendalikan kapal saat melintas di perairan tersebut.

BACA JUGA:  Kadin Manggarai Barat Terima 2 Penghargaan, Kadin NTT Awards 2024 dan Piagam Kadin Daerah Teraktif

Kapal wisata tersebut, kata dia,  telah mengantongi surat persetujuan berlayar dari pihak shabandar, Namun, di tengah perjalan, kapal tersebut tenggelam diduga nahkoda kapal tidak mampu mengendalikan kapal tersebut. Kapal Phinisi naas yang membawa wisatawan dan kru kapal tersebut bernama Budi Utama. [kis/fg]

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button